Akhirnya anakku punya nama!

Anakku adalah cucu pertama penerus nama marga Silalahi di keluarganya (kakaknya suamiku perempuan smua)

Jadilah ayahnya super duper hati-hati dalam memberikan nama untuk penerus keluarga yg satu ini (juga jadi super duper protektif)

Suamiku adalah pengambil keputusan yg sangat lambat krn smuanya harus dipikirkan dalam berbagai segi (alasannya)

Sewaktu hamil, sebagai calon emak-emak udah heboh cari nama dari bulan pertama. Udah naksir sama berbagai nama bagus yg di cari di internet.
Bokap juga udah nitip nama
Nama pertama : Arsh artinya singgasana Allah swt.
krn ketinggian dan gak mungkin menyamai singgasanaNya. Makanya dirubah dikit

Nama kedua : Arash artinya pejuang pemanah dari Iran.
dan aku jatuh cinta banget sama nama ini, karena kesannya romantis … hahaha!
atau Arashi yg artinya badai dlm bahasa jepang.

Tapi ayahnya kurang suka krn nama cowok harus macho gitu katanya.
dan dia tidak cari nama karena mo lihat muka anaknya dulu katanya.
sedangkan emaknya udh koleksi nama-nama bagus, cuma bikin kesal krn proposal ditolak smua…huhhuhuhu.

Hari yg ditunggu sudah datang dan anakku bisa dilahirkan dgn normal dan sehat.
Sejak hari itu, nama anakku berubah-ubah tiap hari…hahahha…kocak deh
dari Ucok, anak batak, chevrolet, Rajab (lahir pas tgl 1 Rajab) dan masih banyak lagi.

Nyokapku akhirnya mendesak suamiku untuk bikin akikahan lebih cepat daripada rencana semula, supaya cucunya punya nama.

Suamiku panik dan tiap hari nongkrong didepan kompi untuk cari nama.
dan bokapku berpesan nama dari dia, gak boleh dihilangkan.

dan jadilah namanya : Muhammad Rakha Arashi Silalahi
didetik-detik sebelum acara akikahan akan dimulai (ini bikin gw ketar-ketir)
Rakha : hidup yg kaya dan makmur (bhs arab), kakak (bhs sunda)
Arashi : badai dlm bahasa jepang
jadi doanya…
Semoga anak kami mempunyai akhlak dan ibadahnya nabi Muhammad, dapat hidup yg kaya dan makmur, dan dapat melewati badai kehidupan ini.
amiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnn…….^_^


3 thoughts on “Akhirnya anakku punya nama!

  1. tianarief said: enggak ngasih nama dari dari nama tokoh (mis. sepak bola); Lionel Messi Silalahi, Fernando Torres Silalahi.πŸ™‚

    wakakakakkk…untung bapaknya gk terlalu hobi bola.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s