Fw: Kalo ditilang POLISI, minta SLIP BIRU ya……



>Info dari teman yang sudah mengalami :
>>
>> silahkan tmn2x SMS ke 1717 (Pusat Informasi Polisi)
>> u/ ngeyakinin stlh baca tulisan di bwh ini
>> ———— ——— ——— ——— —-
>>
>>
>> Form Biru Polantas
>> mengenai form biru yg lagi hangat-hangatnya dibicarain
>> = )
>>
>>
>>
>> Berhubung mobil lagi gak bisa diajak keliling2 siang
>> ini saya ke kantor naik Motor andalan…sampailah
>> Muter di depan Mall Arta gading…pas Muter saya di
>> hadang oleh polisi
>>
>> berikut kira2 pembicaraan saya dengan Bp.Polisi :
>>
>> Polisi : Slmat siang mas , bisa lihat Sim dan STnk?
>>
>> Saya : Ok Pak…
>>
>> P : Mas tau..kesalahannya apa?
>>
>> S : Gak pak
>>
>> P : Ini nomor Polisinya gak seperti seharusnya neh (
>> sambil nunjuk ke plat Nmr motor saya yg memang gak
>> standart..) sambil langsung mengeluarkan Jurus sakti
>> mengambil buku tilang…lalu menulis dengan sigap
>>
>>
>> S : pak Jgn di tilang degh..wong Plat aslinya udah gak
>> tau ilang kemana … kalo ada pasti saya pasang pak.
>>
>> P : sudah…saya tilang saja…kamu tau gak banyak
>> motor curian skrg…(dengan nada Keras !! )
>>
>> S : (dengan Nada keras Juga ) Lah !! motor saya kan
>> ada STNK nya pak, ini kan bukan motor curian !!!
>>
>> P : kamu itu kalo di bilangin kok ngotot ( dengan nada
>> lebih tegas !! ) kamu trima aja Surat tilangnya
>> (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH )
>>
>> S : Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya …
>> Saya mau yg warna Biru aja
>>
>> P : Hei !! (dgn nada membentak ) kamu tau gak sdh 10
>> Hari ini form biru itu gak berlaku !!!
>>
>> S : Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak
>> berlaku?
>>
>> P : inikan dalam rangka Operasi kamu itu gak boleh
>> minta form Biru…
>> dulu iyah kamu bisa minta form biru … tp sekarang
>> ini kamu gak bisa …
>> kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan
>> nada keras dan ngotot )
>>
>> S : Ok pak , kita ke komandan bapak aja sekalian (
>> dengan nada Nantangin tuh polisi)
>>
>> P : (dengan muka bingung ) kamu ini melawan Petugas !!
>>
>> S : Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta
>> Form Birunya…
>> Bapak kan yang gak mau ngasih
>>
>> P : (sambil narik lengan saya ) kamu jgn macam2
>> yah,,,..saya bisa kenakan pasal melawan petugas !!!
>>
>> S : Saya gak melawan Bapak !! ( dengan nada kencang
>> karena saya merasa gak nyaman dengan cengkraman tangan
>> ke lengan saya) kenapa bapak bilang form biru udah gak
>> berlaku? gini aja pak saya foto bapak aja degh … kan
>> bapak yg bilang form biru gak berlaku ( sambil ngambil
>> HP nokia N70 kaliber 2 Mp )
>>
>> P : Hei !! kamu bukan wartawan kan, Kalo kamu foto
>> saya, saya bisa kandangin motor anda ( sambil berlalu
>> dari saya )
>>
>> S : saya kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan
>> “shoot pertama” (
>> tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )
>>
>> P 2 : Mas , Anda gak bisa foto petugas seperti itu…
>>
>> S : lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa di
>> kasih ( sambil tunjuk polisi yg tilang saya ) lalu si
>> polisi ke 2 itu menghampiri polisi yg tilang saya …
>> ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yg
>> menghalau saya dan polisi yg nilang saya akhirnya
>> polisi yg menghalau saya mendatangi saya
>>
>> P 2 : Mas mana surat tilang yg merah nya? ( sambil
>> meminta )
>>
>> S : gak sama saya pak…. sama temen bapak kali tuh? (
>> polisi ke 2 memanggil polisi yg nilang saya )
>>
>> P : sini tak kasih surat yg biru ( dengan nada kesal ,
>> muka berak ( upsss sorry ) )
>>
>> Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda
>>
sebesar Rp.30.600 sambil berkata ” nih kamu bayar skrg

>> ke BRI ..lalu kamu ambil laghi sim kamu di sini saya
>> tunggu
>>
>> S : (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu
>> donk kalo gini dari tadi kan enak… langsung ngacir
>> Ke BRI…
>>
>> Hatiku senang bgt walaupun di tilang, Ngasih Pelajaran
>> Berharga Ke Polisi itu….
>>
>> dan kepada Boss and Biss serta Bro semua sekalian kalo
>> di tilang kita berhak Minta Form Biru…gak perlu
>> nunggu 2 minggu untuk sidang …
>> si Polisi itu gak dpt apa2 … jgn pernah pikir Gw mau
>> ngasih DUIT DAMAI….
>>
>> hiii amit2…mending gw bayar mahal ke negara…biar
>> di pakai untuk pembangunan
>>
>> ehehhe..maaf kepanjangan. -.. HIDUP FORM BIRU !!!!!!
>>
>> BUAT YANG BELUM TAHU, SEMOGA BERMANFAAT
>>
>>
>> Info for you guys! Semoga bermanfaat.. .
>>
>> Guys… Sekedar info nih. Kalau kena tilang, langsung
>> minta aja Slip Biru. Polisi Lalulintas itu punya 2
>> slip. ;
>>
>>
>> Â. Slip Merah dan Slip Biru..
>>
>>
>> Â. Kalau Slip Merah, berarti kita menyangkal kalau
>> melanggar
>> aturan dan mau membela diri secara hukum. Kalau kita
>> dapat Slip Merah, berarti kita akan disidang. Dan SIM
>> kita harus kita ambil di pengadilan setempat.. Tapi
>> ngerti sendiri kan prosesnya? Nguantri yg panjang bgt.
>> Belom lagi calo2 yang bejibun.
>>
>>
>> Tetapi kalau ;
>>
>>
>> Â. Slip Biru kita mengakui kesalahan kita
>> dan bersedia membayar denda. kita tinggal transfer
>> dana ke nomer rekening tertentu (BNI kalo ga salah).
>> Abis gitu kita tinggal bawa bukti transfer untuk di
>> tukar dengan SIM kita di kapolsek terdekat dimana kita
>> ditilang. Misalnya, kita ditilang di Perempatan
>> Mampang-Kuningan, kita tinggal ambil SIM kita di
>> Polsek Mampang. Dan denda yang tercantum dalam KUHP
>> Pengguna Jalan Raya itu tidak melebihi Rp. 50.000,-
>> dan dananya Resmi, masuk ke Kas Negara. Jadi, kalau
>> ada Polantas yang sampe minta undertable Rp. 75.000,-
>> atau Rp. 100.000,- Biasanya di Bunderan HI arah Imam
>> Bonjol tuh, (sorry) but it’s Bu**S**t! Masuk kantong
>> sendiri.
>>
>> Trust me guys, I’ve been doing this before. Waktu kena
>> tilang di Bundaran Kebayoran (Ratu Plaza). Saya
>> memotong garis marga. Karena dari arah senopati
>> sebelumnya saya berfikir untuk ke arah Senayan, tetapi
>> di tengah jalan saya berubah pikiran untuk lewat
>> sudirman saja. Dan saya memotong jalan. Saya berhenti
>> di lampu merah arah sudirman. Dan tiba-tiba Seorang
>> polisi menghampiri dan mengetok kaca mobil. Dia tanya,
>> apa saya tau kesalahan saya? Ya saya bilang nggak tau.
>> Trus dia bilang kalau saya memotong Garis Marga. Saya
>> cuman bilang, masa sih pak? saya nggak liat.
>> Maafin deh pak. Tapi dia ngotot meminta SIM saya.
>> Alhasil saya harus berhenti sejenak untuk
>> bernegosiasi. Dia meminta Rp. 70.000,-. Dengan alasan,
>> kawasan itu adalah Kawasan Tertib Lalulintas. “Nyetir
>> sambil nelfon aja ditilang!”. Dia bilang gitu . Saya
>> kembali ke mobil, dan berbicara sama teman saya yang
>> kebetulan menemani perjalanan saya. Teman saya bilang,
>> “Udah kasih aja Rp . 20.000,- kalo ga mau loe minta
>> Slip Biru aja”. Dengan masih belum tau apa itu Slip
>> Biru, saya kembali menghampiri pak polisi sambil
>> membawa uang pecahan Rp.
>> 20.000,-. “Pak, saya cuman ada segini.” Si polisi
>> dengan arogannya berkata , “Yaahh.. segitu doang sih
>> buat beli kacang juga kurang”.
>> Sambil tertawa melecehkan dengan teman2nya sesama
>> `Polisi Penjaga`.
>>
>> “Ya udah deh pak, kalo gitu tilang aja. Tapi saya
>> minta Slip yang warna Biru ya pak!”. Seketika saya
>> melihat raut wajah ketiga polisi itu berubah. Dan
>> dengan nada pelan salah satu temannya itu membisikkan,
>> tapi saya masih mendengar karna waktu itu saya berada
>> di dalam pos. “Ya udah, coba negoin lagi, kalo ga bisa
>> ga papalah. Penglaris, Mangsa Pertama.
>> Hahahaha…” . Sambil terus mencoba ber-nego. Akhirnya
>> saya yang menjadi pemenang dalam adu nego tersebut.
>> Dan mereka menerima pecahan Rp.
>> 20.000,- yang saya tawarkan dan mengembalikan SIM
>> saya. Dalam perjalanan, teman saya baru menjelaskan
>> apa itu Slip Biru.
>>
>> So, kalo ditilang. Minta Slip Biru aja ya! Kita bisa
>> membayangkan dong, bagaimana wajah sang polantas
>> begitu kita bilang, “Saya tilang aja deh pak, Saya
>> mengaku salah telah menerobos lampu merah.Tolong Slip
>> Biru yah!”. Pasti yang ada dalam benak sang polisi
>> “Yaahh… ngga jadi panen deh gue…
>>

Salam hangat


10 thoughts on “Fw: Kalo ditilang POLISI, minta SLIP BIRU ya……

  1. plat nomer polisi resmi emang dipake ga sampai setahun dah jebol, saya pake yg pinggir jalan 2 tahun masih kokoh. jadi pakai slip biru ya, catat cataat…

Leave a Reply

