The 1st week at my new office

Tired, busy and become workaholic!

ternyata jadi workaholic itu enak juga😉

sibuk seharian, pul udh capek, nonton tv bentar dan kemudian terlelap tidur…mmm…gak perlu mikirin masalah dan jadi pelarian yg menyenangkan.

tapi emang dasar soraya, kl di dunia kerja mo sesibuk apaan juga tapi gak fun dan gak ada becanda-becandanya kok jadi bt jg yah!

Yap… tempat kerjaku yg baru tuh sibuknya luar biasa!

aku sekarang jadi accountant di kantor pengacara (dulu bikin diary of pengacara, pengangguran banyak acara malahan dapet kerja dikantor pengacara…hihihihi…weird ha!).

tempatnya di tebet gak jauhkan dari rumahku dirawamangun😉

cuma 30 menit doang dan masuk jam 08.30.

jadi aku punya kesempatan masak dulu dirumah utk bekal makan siang dikantor.

tempat makan dikantorku ini agak jauh dan para karyawan lain males utk keluar. mereka lebih suka bawa makanan dari rumah.

so ditempat baru ini aku bisa hemat :

  1. uang makan siang yg biasa mengoda hati dan program diet, sekarang cukup masak sendiri dari rumah. so bisa program diet lagi😉

  2. alokasi uang parkir bisa terhapus, krn kantor ini berada di halaman rumah sang pengacara sendiri.

  3. alokasi uang utk belanja baju dan make up sudah gak perlu lagi krn karyawannya kebanyakan debt collector yg aku gak perlulah berdandan cantik di depan mereka…rugiiiii bgt!

  4. gak perlu olahraga keras utk ngurusin lemak dibadan, krn gak ada AC dikantorku jadi aku pasti berkeringat secara terus-menerus (cm pake kipas baling-baling bambu). kalau sudah panas bgt keluarlah senjata andalan kipas tanganku ;p

Yap…kantorku ini bergerak di tenaga debt collector yg berbadan hukum.

ada 200an debt collector yg kita tangani di 4 cabang kantor kita.

kasus yg kita tangani tuh buuuanyak bgt setiap harinya, bikin para admin mabok kepayang utk menerima semua follow up kasus dan bikin report ke para bank yg harus dibikin dan dilaporkan per harinya.

kerjaanku cuma kirim dan terima email report dari dan ke bank, bikin hitungan komisi para debt collector, bikin surat somasi para penghutang yg membandel, dan input data visit satu dept keuangan bank, tapi kalau kerjaanku sudah selesai aku harus bantuin bagian admin yg lain.

kita gak boleh keliatan berleha-leha or bengong bentar or even wanna play some games, krn pasti ditegor sama sang ibu boss.

perush ini dijalankan oleh suami istri. sang suami adalah sang pengacara dan sang istri yg menjalani semua operasional perusahaan sampai bertemu dgn pihak bank dan mengatur kantor cabang yg lainnya.

benar-benar perush kecil yg sedang berkembang.

dikantorku itu ada 5 hal yg bikin badan ini lemes:

  1. setiap hari bisa dengerin kata-kata “kita laporin aja ke polisi or ngimana kalo kita laporin ke polisi or biarin kita laporan saja ke polisi” sebanyak 10 kali. gak ngerti kenapa kok bikin perutku ini jadi mules yah??? ini karena image polisi sebegitu buruknya or emang syndrome pengendara motor yg alergi bgt berurusan dgn polisi ;p

  1. surat perceraian yg bikin seluruh tubuhku lemes bgt. kayaknya kok mo bercerai itu mudaaaah banget terjadi dan bisa sesimple itu pemicunya…hiks…bikin para single patah arang nih…huhuhu …T_T

  1. gak bisa becanda…semua org sibuk dan serius! bahkan pas makan siang dimana para karyawan bersosialisasi yg isinya cuma keluh kesah dimana debt collector yg gak lapor-lapor jadwal visit costumernya, diomelin pihak bank karena telat kasih laporan visit, dan banyak lagi….heh…bisakah aku bertahan ditempat kerja yg serba seriu
    s ini???

  1. kemarin baru input data visit costumer yg bil kalau si pemegang kartu dan pemilik hutang telah meninggal or dalam pengejaran karena sudah lebih 5 thn dicari-cari oleh polisi. aduhhhh….kasihan bgt udh meninggal tinggalin hutang lagi dan calon criminal dinegeri ini ternyata buaaanyak bgt!

  1. digodain debt collector….ini paling males bgt!!! udh gak ada cakep-cakepnya, sdh tua, beristri dan beranak tetep godain para single disitu….capedeeee!

heh…seminggu yg dilewati dgn susah payah dan diakhiri dgn kopdarnya mba cindil dari new Zealand (mba add aku yah ;p) bisa ketawa-ketiwi ampe ngakak, cela-celaan dan curhat colongan ;p bikin hidupku lbh hidup………missing MPers bgt!!!

*yg lagi sakaw MP krn ditempat baru ini internet cm bisa dipake utk kerjaan doang gak bisa lebih kalo gak dimarahin boss….hiks T_T…mo cari kerjaan lain jg susah…huhuhuhuhu…wahai para pekerja yg sudah merasa enak dikantornya, jgnlah bertingkah banyak n candu MP…BALIK KERJAAAA SANA!!!*

38 thoughts on “The 1st week at my new office

  1. bundakirana said: yaah.. gak bisa ngempi? kok pinter th IT-nya.. untung IT ktr saya gak ngerti MP hehehe…

    lebih tepatnya internetnya lambreta tralala bgt!!!masih pake EI sih!jadi lamanya luar biasa utk buka MP…hiks ;(

  2. sorayalannazia said: ditebet dalam!emang kosannya dimana???

    gw juga di tebet dalam, tebet dalam III gg tebu, belakang gedung gajah, dekat sma 17 agustus

  3. sorayalannazia said: gw tebet dalam IIIB…deket gak tuh???

    keknya dah dekat banget tuh secara gw di tebet dalam IIIA……di depan kantor loe ada papan namanya, gak?

  4. agungks said: keknya dah dekat banget tuh secara gw di tebet dalam IIIA……di depan kantor loe ada papan namanya, gak?

    adalah PT.MGS!kalo mo main bawa makanan yah ….abis jauh dari jajanan gitu…hihihihihi ;pkelaparan disana hiks T_Tmau yah ;p

  5. windageulis said: ada kopdar ma mbak cindil lagi ga siiiiiiiyyyyy? huhuhu mau dongg ketemuan

    orangnya udah pul say!!!dia cuma seminggu doang disini, cuma buat kangen n nyekar doang!

  6. waaa…ati2 jadi debt collector Ya…..image mereka lagi negatif tuh karena beberapa oknum memakai cara2 penagihan yang kasar melalui telepon dlsbnya…

  7. beha38b said: waaa…ati2 jadi debt collector Ya…..image mereka lagi negatif tuh karena beberapa oknum memakai cara2 penagihan yang kasar melalui telepon dlsbnya…

    alhamdulillah utk perush ini sangat hati-hati soal ini dan kita blm dapet complain kok😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s