“Manfaat lain Kangkung”

Description:
Kangkung termasuk sayur yang sangat populer. Biasa dibuat tumis, cah,
Atau lalap. Kangkung ternyata juga berkhasiat sebagai antiracun dan bisa
mengobati berbagai gangguan kesehatan.

Tanaman kangkung berasal dari India,yang kemudian menyebar ke Malaysia, Birma, Indonesia, Cina Selatan, Australia, dan Afrika. Di Cina, sayuran ini dikenal sebagai weng cai. Dinegara Eropa, kangkung biasa disebut swamp cabbage, water convovulus,
Atau water spinach.

Mengandung Vitamin

Bagian tanaman kangkung yang paling penting adalah batang muda dan
Pucuknya sebagai bahan sayur-mayur. Menurut Dr. Setiawan, kangkung mempunyai rasa manis, tawar, sejuk. Sifat tanaman ini masuk ke dalam meridian usus dan
lambung.
Efek farmakologis tanaman ini sebagai antiracun (antitoksik), antiradang, peluruh kencing (diuretik), menghentikan perdarahan (hemostatik), sedatif (obat tidur). Kangkung juga bersifat menyejukkan dan menenangkan.

Ingredients:
Manfaat Lain Kangkung

1. Mengurangi rasa sakit haid
Bahan: 1/2kg daun kangkung segar.
Pemakaian: Daun kangkung dicuci, tumbuk halus. Lalu, tuangkan air 1/2
gelas, berikutnya saring dan tuangkan 1 sendok makan madu. Minum 1 kali
sehari sekaligus.

2. Mimisan
Bahan: Seikat daun kangkung segar.
Pemakaian: Daun kangkung dicuci, tumbuk halus. Tambahkan sedikit gula,
seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, saring, minum 2 kali
sehari.

3. Sakit kepala
Bahan: Seikat daun kangkung segar.
Pemakaian: Daun segar direbus dengan 2 gelas air hingga 1 gelas. Minum
air
hasil rebusan.

4. Ambeien
Bahan: Segenggam akar kangkung.
Pemakaian: Akar kangkung dicuci, rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa
setengahnya. Setelah dingin, minum 2 x 1/2 gelas.

5. Insomnia
Bahan: Daun kangkung.
Pemakaian: Sering-sering makan tumis kangkung tanpa batang.

6. Sakit gigi
Bahan: Segenggam akar kangkung, 1/2 sendok teh cuka
Pemakaian: Rebus akar kangkung dengan 1 gelas air.
Gunakan air rebusannya sekaligus 1 kali sehari

7. Melancarkan air seni
Bahan: Segenggam akar kangkung.
Pemakaian: Akar kangkung direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1
gelas.
Minum air rebusannya sekaligus 1 kali sehari.

8. Ketombe
Bahan: Seikat daun kangkung
Pemakaian: Rendam daun kangkung semalaman hingga airnya berwarna
kebiruan. Lalu, keramas dengan air rendaman. Lakukan setiap hari.

9. Sembelit, mual bagi ibu hamil
Bah an: Seikat daun kangkung.
Pemakaian: Makan tumisan sayur kangkung.

10. Gusi bengkak
Bahan: 200 gr akar kangkung.
Pemakaian: Akar kangkung dicuci bersih, lalu direbus dengan 200 cc air
dan
200 cc cuka. Setelah hangat, air rebusan digunakan untuk kumur-kumur.
Lakukan berulang-ulang.

11. Kapalan
Bahan: Getah kangkung.
Pemakaian: Bagian yang menebal diolesi getah kangkung. Lakukan setiap
hari.

12. Kulit gatal karena eksim
Bahan: Daun kangkung segar secukupnya.
Pemakaian: Daun kangkung dicuci, lalu direbus dengan air secukupnya
sekitar
5 menit. Setelah hangat, pakai untuk mencuci bagian yang sakit.
Lakukan setiap hari.

13. Digigit lipan
Bahan: Daun kangkung.
Pemakaian: Daun kangkung dicuci bersih, tambahkan garam secukupnya.
Giling sampai halus, bubuhkan di tempat yang sakit, lalu dibalut.
.

Directions:
Selamat mencoba !!!!

20 thoughts on ““Manfaat lain Kangkung”

  1. 3. Sakit kepalaBahan: Seikat daun kangkung segar.Pemakaian: Daun segar direbus dengan 2 gelas air hingga 1 gelas. Minumair======================================kalo dibikin sayur bening bisa donk yaa…trus minum air sayur beningnya.

  2. wahhh, diriku insomnia… tapi kalo obatnya harus banyak2 makan kangkung tumisan sih insha Allah bisa sembuh, cuma timbul penyakit baru… KANKER.. alias kantong kering, wong kangkung mahal banget disini1 ikat itu bisa bisa 2 euro-an, dari segi Euro aja udah mahal, apalagi dirupiahin.. udah gitu, jadinya cuma sepiring :((

  3. himma said: 3. Sakit kepalaBahan: Seikat daun kangkung segar.Pemakaian: Daun segar direbus dengan 2 gelas air hingga 1 gelas. Minumair======================================kalo dibikin sayur bening bisa donk yaa…trus minum air sayur beningnya.

    iya yah ;p

  4. iniaku said: wahhh, diriku insomnia… tapi kalo obatnya harus banyak2 makan kangkung tumisan sih insha Allah bisa sembuh, cuma timbul penyakit baru… KANKER.. alias kantong kering, wong kangkung mahal banget disini1 ikat itu bisa bisa 2 euro-an, dari segi Euro aja udah mahal, apalagi dirupiahin.. udah gitu, jadinya cuma sepiring :((

    waduh………..muaahaalll bgt tuh!kemarin gak bawa kangkung banyak2 utk persediaan disana ;p

  5. iniaku said: Aya telat sih bilangnya baru sekarang :))pa kabar neng?

    iya abis baru dapet infonya sekarang say!aku kabarnya baik-baik saja ;)apalagi baru sahur dgn dendeng balado….ehhehehehehe ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s