“Jangan menyalahgunakan Kemerdekaan”

Ini ada sebuah cerita dari seorang perokok…


Sepulang dari kantor, gue mampir ke suatu mall buat beli obat di counter apotik kecil yang ada di situ. Setelah nyerahin resepnya, gue beli rokok ke counter di sebelahnya kemudian gue duduk santai nunggu panggilan untuk pengambilan obatnya.


Untuk pengisi waktu, rokok yang baru gue beli langsung aja gue keluarin dan gue nyalain sebatang. Eh…baru aja jalan tiga isepan, udah disamperin sama Satpam yang ada di deket situ.

“Maaf Mas.., rokoknya tolong dimati’in deh.
Di ruangan ber-AC ini dilarang merokok…”, tegor si mas Satpam.


Dengan sok merasa lebih pinter gue coba untuk membela diri, sebenernya sih maksudnya untuk menutupi malu karena ditegor Satpam.
“Laah …, aneh banget peraturan di sini, gue kan beli rokoknya juga disini, di counter yang di situ tuh… kalau gitu di sini jangan jualan rokok dong…”, kata gue kesel tapi penuh percaya diri.


Tapi rupanya mas Satpam nggak gentar kena gertak,
dengan kalemnya dia jawab: “Yaaahh Mas…, asal anda tahu aja nih.
Counter apotik ini juga jual kondom, tapi nggak ada tuh yang ngotot pengen make disini …!!!”


Matiiii gue….

“Kebebasan itu juga harus memperhatikan kebebasan orang lain”
-Kemerdekaan menurut gue-

MERDEKA!!!

*sambil ngayal kpn bisa bebas dari asap rokok*

18 thoughts on ““Jangan menyalahgunakan Kemerdekaan”

  1. Huehehehehe🙂 Ini teman Aya niy yg nulis?Aku setju dengan quotation terakhir, setiap kebebasan, ada kebebeasan lain milik orang lain. Jadi selalu ada persinggungan tipis diantara hak hak🙂

  2. imazahra said: Huehehehehe🙂 Ini teman Aya niy yg nulis?Aku setju dengan quotation terakhir, setiap kebebasan, ada kebebeasan lain milik orang lain. Jadi selalu ada persinggungan tipis diantara hak hak🙂

    cerita lucu sih dikirim dr email tementp quote itu aku yg bikin berdasarkan kemerdekaan menurutku sendiri ;)yap setuju dgn mba ima ;)*toss*

  3. mbaktika said: di ozie tempat tempat umum seperti resto, halte, terminal stasion, mall, dalam angkot, gak boleh ngerokok.

    disini blm teratur bgt spt disana!smoga bisa dgn UU yg baru ini!!!

  4. disini walaupun jumlah perokok wanitanya kyknya lbh banyak dr prianya.. *ini belum ada penelitian secara pasti cuman gw perhatiin aja, kalo lagi diluar yg banyak ngerokok adalah para ibu2* tetep aja mereka ngerokok di luar gedung, semua gedung tertutup kyk resto, bar, pub, mall dsb bebas rokok, di bus pun org dilarang ngeroko mesti busnya gak pake AC

  5. evimeinar said: disini walaupun jumlah perokok wanitanya kyknya lbh banyak dr prianya.. *ini belum ada penelitian secara pasti cuman gw perhatiin aja, kalo lagi diluar yg banyak ngerokok adalah para ibu2* tetep aja mereka ngerokok di luar gedung, semua gedung tertutup kyk resto, bar, pub, mall dsb bebas rokok, di bus pun org dilarang ngeroko mesti busnya gak pake AC

    smoga mereka bisa teratur n punya kesadaran kalau kita para anti rokok punya hak utk menghirup udara bebas rokok!

Leave a Reply

