“Kacang panjang Oncom”

Description:
Aku buat ini karena sidia yg org medan bil “apa itu oncom, tempe basi…gak enak”.
langsung bikin combro dan ksang panjang combro ini

“katanya gak enak kok abis”,kataku
“hehehehe…enak enak”, kata dia
“makanya dicoba dulu, jgn skeptis gitu”,kataku

kacang panjang oncomnya dibikin dari oncom sisa bikin combro kemarin😉
enjoy😉

ps : krn gak ngukur2 kl mo masak jd cari resep tandingan diwebsite yg lain ;p

Ingredients:
Bahan dari website:
150 gr kacang panjang, potong-potong 4 cm
75 gr oncom, potong dadu ½ cm (dapat diganti dengan daging ayam/sapi cincang)
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas, memarkan
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
3 sdm minyak untuk menumis

Bumbu HALUS :
6 buah bawang merah
4 siung bawang putih
1 sdm ebi, rendam air panas, tiriskan
½ buah tomat

Bahan buatanku :
Kacang panjang seiket dipotong-potong
Oncom sisa bikin combro kemarin

Directions:
Cara membuat dari website:
1.Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, lengkuas dan oncom. Aduk rata.

2. Masukkan kacang panjang, garam dan merica, masak hingga kacang panjang matang. Angkat sajikan.

Cara membuatku:
1. Panaskan minyak, tumis oncom
2. Masukkan kacang panjang campur semua, garam dan merica…jadi deh😉

Lbh tepat memanfaatkan makanan sisa kemarin…eheheheheheh ;p

18 thoughts on ““Kacang panjang Oncom”

  1. suka sih, cuman gak suka pas dimulutnya.. rada tebel gitu.. makanya kalo masak tumis.. sring pake buncis.. gak pake kacang panjang hehehbetewe thx!

  2. wah ini salah satu makanan fave-ku….cuma kalo di rumah gak pake oncom cuma kacang panjang dicabein aja plus ditambah telor puyuh atau bakso…….wah bisa abis empat piring tuh gue makan kalo pake lauk itu……….

  3. cipzy said: suka sih, cuman gak suka pas dimulutnya.. rada tebel gitu.. makanya kalo masak tumis.. sring pake buncis.. gak pake kacang panjang hehehbetewe thx!

    iya jg sih ;)pilih yg muda donks ;)selamat mencoba😉

  4. reipras94 said: wah ini salah satu makanan fave-ku….cuma kalo di rumah gak pake oncom cuma kacang panjang dicabein aja plus ditambah telor puyuh atau bakso…….wah bisa abis empat piring tuh gue makan kalo pake lauk itu……….

    tapi enakan pake oncom lbh wangi aromanya ;)ini kesukaan abiku😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s