My Phobia!!!

Karena baca journalnya mba ella yg ini, jadi inget sm diri sendiri yg punya phobia baru dan juga phobia yg sdh akut.
Sama kayak mba ella yg gak ngerti apa perbedaan phobia n penakut.
Any psychologist who can explain this?
Basically ampir sama kali yeh!


My New Phobia:

Yap!baru belakangan ini ngerasain.
Kalo ada org lain yg bawa mioku, aku jd cerewwweeeetttt bgt!
“awas polisi tidur, awas jalan bolong, awas motor lain, ambil jln ini aja lbh enak, jgn ngobrol mulu liat jalanan dan msh banyak lg”


waktu kemarin pas mioku hrs bawa beban seberat 30kg...rasanya mo nangis liat mioku bawa barang berkardus2 ampe susah bgt bawanya.
Aku bil “jlnnya pelan-pelannnnn!”

Huhuhuhuhu...abis harta atu atunya hsl keringet sendiri!


My Old akut Phobia:

TIKUS!
Satu kata satu hewan yg paling menjijikan di dunia ini.
Kl mau tau kisah kasih ampe gw jijik bgt sm tikus banyak deh!
Dari nemu tikus mati, nyentuh bulunya, diserang tikus, berperang dgn tikus, ampe loncat scr otomatis ke atas meja/bangku sewaktu denger suara decit tikus...huh!


Biasanya aku beli lem gajah utk perangkap tikus, gambar depan lem gajah tdk menakutkan, tp pas beli “Dora” (krn si lem tikus gak terlalu bisa membantai tikus dlm jumlah banyak) liat gambar depan kotaknya yg ampir mirip bgt kyk tikus beneran, langsung tuh kotak aku buang jauh-jauh (disupermarket besar lg). ampe smua org liat ada apa dgn diriku (kok kyk judul lagu ).
Butuh usaha extra utk bisa tega ngambil tuh kotak lagi dgn cara ngambilnya pake saputangan...wahhahahahaha!


My Temporary Phobia:

Tdk termasuk takut ketinggian sih, tp kalo harus naik bianglala, halilintar, pontang-panting, dkknya...aduuuuhhhhhh gak janji deh!
Makanya kalo diajak ke Dufan, bukan malah fun tp malah malesssss.
Udh bayar mahal tp gak bisa main permainannya, percuma donks!


So kyk bungee jumping, terjun payung dkknya kyknya gak bisa deh!
Tp kepengen tuh parasailing kyknya gak hrs menurunkan badan dr tempat tinggi ke bawahkan...huhuhu kapan yah bisa tercapai?
*ngayal dulu*


pic: dufan thn 2004, gratis dr acara kantor...hehehehe!
bersama umi, amira n abi!

26 thoughts on “My Phobia!!!

  1. itu mah phobia mionya nabrak (lagi).😀 tips: beli perangkap tikus yg berbentuk kurung (ukuran besar). bisa nampung beberapa tikus sekaligus. tikus bisa masuk, dan masuk lagi.

  2. tianarief said: itu mah phobia mionya nabrak (lagi).😀 tips: beli perangkap tikus yg berbentuk kurung (ukuran besar). bisa nampung beberapa tikus sekaligus. tikus bisa masuk, dan masuk lagi.

    iya huhuhuhuhu…kalo itu trauma…hiks!harta atu atunya!iiiiiiihhhhhh….seyem!tp lgs mati gak tuh tikus-tikus!

  3. tianarief said: ya nggak! dieksekusi aja, misalnya, kurungnya dicelupin ke air selama beberapa menit.😀

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..geli bgt!hrs melihat tuh tikus2 berbasah-basahan *lho ini mksdnya opo toh*trus hrs masukin ke kantung plastik trus hrs ketmpt pembuangan sampah yg super jauh…………….huhuhuhuhu….males bener!itu tugas abi yg buang2 tikus…….;pmembicarakannya saja udh bikin geli sendiri….hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  4. lelakibiasa said: kalau aku phobianya ngeliat orang bawa bmwmupengggggg :p

    ngimana sih uda phobia ama mupeng itu bedamupeng = sesuatu hal yg diinginkan/dimilikiphobia = sesuatu hal yg ingin dihindari*belagak serius*

  5. bundakirana said: wah, kok kita punya phobia sama ya.. kalo barang berharga dipinjem org,suka kepikiran, takut tikus, dan juga ngeri naik halilintar🙂

    huhuhuhuhu…bunda kita senasib!

  6. agungks said: Soraya, jadi lo gak phobia sama ular?

    ularkan jarang ketemu muka, paling cm di tv n di kebun binatang (mereka tdk keliatan menjijikkan tp menakutkan ;p)kl tikus…..suka seliweran dimana2….hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

  7. dyru said: kalo gitu nanti kalo ke dufan ke istana boneka aja..*…walau berbagai bangsa kita tetap sodara… (lagu di istana boneka..)

    iya emang paling doyan kesini…hehehehhe!gak tau kenapa seneng bener…wahhahahahaha!berasa kembali ke masa kecil yg bahagia😉

  8. kienamn said: seronok. pastu jerit kuat2. selalunye gue naik bila gue tengah tensen.

    mak cik bahasanya jgn dicampur-campur aku bingung nih!wah….apakah jeritannya sama kalo jeritan anaknya pas lagi nakal…..hihihihihi ;p

  9. sorayalannazia said: explain

    Berbagai Bentuk PhobiaAnda, takut apa?Ablutophobia – takut untuk mencuci atau mandiAcerophobia – takut akan rasa asamAchluophobia – takut akan kegelapanAcousticophobia – takut akan kebisinganAcrophobia – takut akan ketinggianAeroacrophobia – takut akan ruang terbuka di ketinggianAgliophobia – takut akan rasa sakit.Agyrophobia – takut akan jalan atau menyeberangAichmophobia – takut akan jarum atau benda runcingAlektorophobia – takut akan ayamAllodoxaphobia – takut akan pendapatAltophobia – takut akan ketinggianAmathophobia – takut akan debuAmbulophobia – takut untuk berjalanAmychophobia – takut digaruk atau menggarukAncraophobia – takut akan angin (Anemophobia)Androphobia – takut priaAngrophobia – takut marahAnthropophobia – takut orang atau masyarakatAntlophobia – takut banjirAphenphosmphobia- takut disentuh (Haphephobia)Apiphobia – takut lebahArachibutyrophobia- takut selai kacang nempel di langit-langit mulutArachnephobia or Arachnophobia- takut laba-labaArithmophobia – takut angkaArsonphobia – takut apiAsthenophobia – takut pingsanAstrophobia – takut bintang atau ruang angkasaAsymmetriphobia- takut benda asimetrisAthazagoraphobia- takut lupa, dilupakanAtychiphobia – takut akan kegagalanAurophobia – takut emasAutomysophobia – takut kotorAviophobia or Aviatophobia- takut terbangBallistophobia – takut misil/peluruBarophobia – takut akan gravitasiBathmophobia – takut akan tangga atau bidang miringBathophobia – takut akan kedalamanBibliophobia – takut akan bukuBufonophobia – takut katakCaligynephobia – takut wanita cantikCarnophobia – takut dagingCathisophobia – takut dudukCatoptrophobia – takut cerminChaetophobia – takut akan rambutChionophobia – takut akan saljuChiraptophobia – takut disentuhChirophobia – takut akan tanganChorophobia – takut menariChrometophobia or Chrematophobia – takut uangChromophobia or Chromatophobia- takut akan warnaChronophobia – takut akan waktuCibophobia – takut akan makananCleithrophobia or Cleisiophobia- takut terkunci di ruang tertutupCleptophobia – takut kemalinganClinophobia – takut tidurCoimetrophobia – takut akan kuburanCoitophobia – takut akan coitusCoprastasophobia- takut akan sembelitCoprophobia – takut akan fecesCoulrophobia – takut pada badutCyberphobia – takut akan komputerDeipnophobia – takut makan malamDemonophobia or Daemonophobia- takut setanDentophobia – takut dokter gigiDextrophobia – takut pada benda di sebelah kanannyaDidaskaleinophobia – takut pergi ke sekolahDipsophobia – takut minumDishabiliophobia- takut melepas baju di depan seseorangDystychiphobia- takut kecelakaanEcophobia – takut akan rumahElectrophobia – takut pada listrikEnochlophobia – takut pada keramaianEntomophobia – takut pada seranggaEpistaxiophobia- takut pada mimisanEpistemophobia- takut akan ilmu pengetahuanEquinophobia – takut pada kudaErgophobia – takut pekerjaanFebriphobia or Fibriphobia or Fibriophobia- takut demamFelinophobia – takut pada kucing (Ailurophobia, Elurophobia, Galeophobia, Gatophobia)Gamophobia – takut pada pernikahanGeliophobia – takut akan tertawaGeniophobia – takut pada daguGenuphobia – takut pada lututGerascophobia- takut menjadi tuaGlossophobia – takut berbicara di depan umumHadephobia – takut pada nerakaHaphephobia or Haptephobia- takut disentuhHeliophobia – takut pada matahariHemophobia or Hemaphobia or Hematophobia- takut pada darahHippopotomonstrosesquippedaliophobia- takut pada kata-kata yang panjangHyelophobia or Hyalophobia- takut pada kacaHygrophobia – takut pada cairanHypsiphobia – takut akan ketinggianIatrophobia – takut pada dokterIchthyophobia – takut pada ikanKoinoniphobia – takut pada kamarLachanophobia – takut akan sayuranLaliophobia or Lalophobia- takut berbicaraLeukophobia – takut warna putihLevophobia – takut pada benda2 di sebelah kiriLinonophobia – takut pada benangLygophobia – takut akan kegelapanMageirocophobia- takut memasakMedomalacuphobia- takut kehilangan ereksiMedorthophobia – takut pada penis yang sedang ereksiMelanophobia – takut pada warna hitamMelophobia – takut atau benci musikMenophobia – takut akan haidMotorphobia – takut pada mobilMusophobia or Muriphobia- takut pada tikusNecrophobia – takut pada kematianNephophobia – takut pada awanNoctiphobia – takut pada malamNosophobia or Nosemaphobia – takut sakitNostophobia – takut pulang ke rumahNumerophobia – takut pada angkaOctophobia – takut angka 8Ombrophobia – takut pada hujan atau kehujananPanophobia or Pantophobia- takut semuanyaPapyrophobia – takut pada kertasParaskavedekatriaphobia- takut hari Jumat tanggal 13Parthenophobia – takut pada perawanPediophobia – takut pada bonekaPhalacrophobia – takut menjadi botakPhilemaphobia or Philematophobia- takut berciumanPogonophobia – takut pada janggutPorphyrophobia – takut warna unguPteromerhanophobia- takut terbangPyrophobia – takut pada apiScolionophobia – takut sekolahSelenophobia – takut pada bulanSomniphobia – takut tidurTachophobia – takut pada kecepatanTelephonophobia – takut pada teleponThaasophobia – takut dudukTremophobia – takut gemetarTrichopathophobia or Trichophobia- takut pada rambut. (Chaetophobia, Hypertrichophobia)Triskaidekaphobia – takut pada angka 13Urophobia – takut akan air seniVaccinophobia – takut akan vaksinasiVenustraphobia – takut akan wanita cantikVerbophobia – takut akan kata-kataVestiphobia – takut akan pakaianVirginitiphobia – takut akan perkosaanWiccaphobia – takut akan sihirXanthophobia – takut akan warna atau kata kuningXenophobia – takut akan orang asingXerophobia – takut akan kekeringanXylophobia – takut akan benda dari kayuXyrophobia – takut akan pisau cukurZelophobia – takut cemburuZeusophobia – takut akan TuhanSumber

  10. sikrit said: Kalo micky mouse takut gk Aya😉

    micky mouse kan lucu, gak mirip sm aslinyatp cukup nakutin ekornya….agak-agak!makanya punya boneka micky mouse yg gak ada ekor panjangnya…hehehehehehe!(beli yg imitasi)

  11. sorayalannazia said: mak cik bahasanya jgn dicampur-campur aku bingung nih!wah….apakah jeritannya sama kalo jeritan anaknya pas lagi nakal…..hihihihihi ;p

    lorr.. sori dong.

  12. kienamn said: lorr.. sori dong.

    tak apa-apa kok makcik….hehehehehe!aku juga punya kawan yang bicaranya lebih kacau lagi…hehehhehehe!campur-campur bahasa indonesia, malay, india dan inggris…hehehehehe ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s