Akhirnya kena juga deh…..hiks!

Kemarin, jam 5an dilampu merahnya Arion Plaza…tiba-tiba….mba coba liat SIMnya. Tolong motornya diparkir disana.

Kena deh!!! Huh…

Setelah 2 kali lolos dari penangkapan polisi, dan sekarang “Anda Tidak Beruntung”

Jadilah 3 motor yang ditangkap karena telah melewati garis “Dewa” (garis stop maksudnya). Setelah menuju tempat yang disuruh, so kita nego deh sama pak polisi.

Mbak tinggal ttd disini aja…..kata pak polisinya

Wah … emang apaan tuh pak, udah deh pak damai aja deh, saya mau jemput adek saya (alesan aje) nih…saya mo cepet-cepet, kata ku.

Ya udah makanya tinggal ttd disini trus mbak urus SIMnya tgl 20 Jan 2006 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur di Pulomas jam 09.00, kata si Pak Polisi dgn nada agak tinggi.

Emang gak bisa damai pak, kata ku lagi yg udh panik denger kata-kata pengadilan, siapa yg mo ngurusin lg, trus berabe gak tuh ngurusinnya.

Setelah bujuk, mendengarkan penjelasan si pak polisi yg lain dengan nada lembut (mgk agak kasihan ngeliatin muka ku yg udh pucat n panik), mencoba untuk membujuk lagi tp gak bisa …. Ya udh aku coba tanya ke org lain dulu ngimana nih caranya kok si polisi gak mau damai sihhhhh. Akhirnya dapet juga temenku yg tau hal spt ini.

Pas nlp jg rada memalukan …udh agak panik n sedih jg…hiks.

Dengerin penjelasan temenku yg katanya sekarang ini sudah susah utk berdamai dengan polisi, dan memang hrs berurusan dgn pengadilan dan dendanya sekitar 35ribuan. Cuma ngurusinnya aja yg rada ribet, tp bisa kok!Hiks…;(

Ya sudah aku ttd deh surat tilang itu dan merasa hiks….kena tilang juga deh…hiks!

44 thoughts on “Akhirnya kena juga deh…..hiks!

  1. wah, tampaknya polisi di jakarta sekarang mulai keras (spt di depok). padahal sebelumnya, kalau “hanya” melewati garis stop, nggak diapa-apain (malah, kalau motornya banyak, polisi suka nyuruh lebih maju lagi). soal ngurus surat tilang (sekalian ngambil sim di pengadilan negeri jaktim), jangan sampe telat datang (kesiangan). karena kalo sidangnya udah selesai, yang beroperasi adalah para calo. harga yang harus dibayar lebih mahal lagi.

  2. ihh…nakal ya…! udah salah lewatin garis stop, malah mo ngajakin polisi ikutan nakal…! tung-tung-tung..jitakin ah….seingetku bang jonru pernah cerita kalo ngurus tilang di pengadilan lebih murah ketimbang damai dengan polisi. trus sekarang juga lumayan cepet kok….ayo….tertib lalu lintas ya…aku juga sering cubit pinggang suami, kalo dia mo lewatin garis stop di depan perempatan matraman-salemba. ati-ati di situ, kata Oom aku, polisi yang jaga rata-rata mutasian…isinya polisi stress semua…huehehehehe…

  3. kasian yaa jadi polisii, terima duit damai, diomongin, ga mau damai, diomongin juga…huehehe…so, ampe tanggal 20 nanti, ga punya sim dunk ??! **turutprihatindotcom**

  4. prajuritkecil said: aku juga sering cubit pinggang suami, kalo dia mo lewatin garis stop di depan perempatan matraman-salemba. ati-ati di situ, kata Oom aku, polisi yang jaga rata-rata mutasian…isinya polisi stress semua…huehehehehe…

    hmm… setauku disini justru sama sekali gak tertib… lha dah dipisah jalur antara lurus ama belok kiri aja, mikrolet masih banyak yang nyerobot… trus mo nyebrang jalan juga harus “slalom” diantara motor-motor yang nangkring diatas area zebra-cross.

  5. kangbayu said: hmm… setauku disini justru sama sekali gak tertib… lha dah dipisah jalur antara lurus ama belok kiri aja, mikrolet masih banyak yang nyerobot… trus mo nyebrang jalan juga harus “slalom” diantara motor-motor yang nangkring diatas area zebra-cross.

    namanya juga polisi iseng dan stress pak…ya… suka-suaka dia kapan mo nilang…tapi emang disitu krowdid banget seh…!

  6. Sedih aku mendengarnyaTapi aku juga ada pengalaman seperti itucuma Polisinya masih mau terima dengan berat hati tentunya.Awalnya, aku ngaku salah, kemudian minta maaf atas kesalahan aku.kedua, aku mohon kebijaksanaan beliau sebagai aparat dan menjelaskan kenapa aku terburu-buru.Tapi kita harus tenang dan sabar jangan kesusu ngomongnya.Akhirnya, walau pada awalnya dia agak keberatan (kelihatan dari mukanya) dia meluluskan permintaan itu. Ya sudah, sekarang baiknya bapak saja, saya gak enak, bapak sudah ngaku salah saya jadi bingung.Akhirnya kita kasih deh duit rokok 20ribu.Langsung cabut, cepat pulang.Hi hi hi, walau awalnya gak percaya polisi itu mau juga.Moga-moga lain kali gak gak ketilang lagi.

  7. aku pernah ngelanggar lampu merah, karena nggak sengaja di jalan jogja-magelang.ehh.. tak tahunya aku diikutin ama polisi yang naik motor juga.. dia ngejar aku..trus mepet2…nyuruh berhenti.usut punya usut… aku ngeyel klo nggak merasa bersalah, soalnya motor2 lain di depanku jalan semua.. jd aku ngikut aja…polisinya (yang lumayan muda dan manis itu) liat2in SIMku, trus bilang, “wah… ternyata kita seumuran ya! rumahnya Magelang ya… boleh main nggak?” gubraaakkk….*speechless deh aku*trus, pas akhir2nya..dia nanya,”punya kartu nama nggak?”huhuhuu… tolong yaaa… jadi polisi jangan genit-genit gitu deh…😛

  8. tianarief said: kalau motornya banyak, polisi suka nyuruh lebih maju lagi).

    emang iya kalau motornya banyakgak diapa-apain tapi kalo 1-3 bisa jadi kenabokap gw juga pernah kena gara-gara cuma motor dia yang ngelewatin garis stop padahal bukan ngelewatin sih cuma nginjek dikit aja, emang payah pengendara motor yang lain, apa memang ada konspirasi diantara mereka ya?para pengendara motor bersatulah!

  9. ti2n said: huhuhuu… tolong yaaa… jadi polisi jangan genit-genit gitu deh…

    susah emang Tin, punya muka manies gitu ..:))makanya besok-besok susuknya dicopot dulu sebelum ditilang …huehehehe

  10. myshant said: susah emang Tin, punya muka manies gitu ..:))makanya besok-besok susuknya dicopot dulu sebelum ditilang …huehehehe

    huwaaaaa…. mbak shantiiiii…!aku kan enggak pake susuk :Ppak polisinya aja yang kegenitan tuh :p

  11. tianarief said: soal ngurus surat tilang (sekalian ngambil sim di pengadilan negeri jaktim), jangan sampe telat datang (kesiangan). karena kalo sidangnya udah selesai, yang beroperasi adalah para calo. harga yang harus dibayar lebih mahal lagi.

    makasih mas tian ;(katanya bisa digantiin sm org lain, so bokap yg bakalan ngurusinnya.hiks….nyusahin ortu lg.

  12. prajuritkecil said: kalo dia mo lewatin garis stop di depan perempatan matraman-salemba. ati-ati di situ,

    kyknya didaerah situ emang semerawut n banyak bgt motor curi start lampu merah.pernah sekali ngerasain pas pak polisinya lg galak, langsung yg nyerobot gitu disuruh jalan ambil belok kiri semua….hahahhaha!iya nih skrg kyknya trauma liat garis dewa itu…hiksgak mau ambil tempat didepan lg skrg…hiks

  13. ndull said: so, ampe tanggal 20 nanti, ga punya sim dunk ??! *

    yap….;(tp kata pak polisinya surat tilangnya itu jgn ampe ilang krn itu sebagai surat gantinya SIM. so kl ditanyain sm polisi tinggal keluarin surat tilang ini aja.

  14. sorayalannazia said: so bokap yg bakalan ngurusinnya

    bisa aja, asal bawa surat tilangnya. di sana ada istilah “titip sidang” –yang tentu saja perlu dana tambahan utk orang yang ngurus “titip sidang” itu. tapi kalau ngurus sendiri, bisa langsung ikut sidang dan berhadapan dengan hakimnya. besar denda sesuai ketentuan. *saya dapat info, seharusnya pelanggar (dalam hal ini soraya) yang mengaku salah telah melanggar dan menandatangani surat tilang, nggak usah ke pengadilan, melainkan tinggal bayar uang denda di bank (bri) yang ditunjuk. lebih praktis, karena bisa kapan aja. pengadilan = kalau kita keberatan dengan tindakan polisi (bisa banding). –CMIIW

  15. ti2n said: trus, pas akhir2nya..dia nanya,”punya kartu nama nggak?”

    wahahahhahaha….aku pernah tuh kyk gitu….wahahhahaha!pas mo ditilang gitu krn temenku yg aku bonceng gak pake helm.dia liat statusku di KTP blm menikah…dia bil oh blm menikah yah ampe 3xdlm hati emang kl blm menikah … emang kenapa?n kita bisa lolos dgn sukses tanpa kasih duit….wahahahhaha!

  16. tianarief said: *saya dapat info, seharusnya pelanggar (dalam hal ini soraya) yang mengaku salah telah melanggar dan menandatangani surat tilang, nggak usah ke pengadilan, melainkan tinggal bayar uang denda di bank (bri) yang ditunjuk. lebih praktis, karena bisa kapan aja.pengadilan = kalau kita keberatan dengan tindakan polisi (bisa banding).

    itu sudah dijalankan or blm sih???tambahan denda buat diwakilin berapaan yah…hiks, katanya bisa diwakilin.

  17. kalau saya (2001) kena total Rp 50. 000, karena datang ke pengadilan kesiangan. jumlah segitu atas permintaan orang yang mengambilkan sim dari polisi. dulu (1992), diketok palu oleh hakim pengadilan negeri bandung harus bayar denda Rp 6.500, untuk pelanggaran sim A (mobil). kalau denda sekarang, ada yang tau?😀

  18. sorayalannazia said: itu sudah dijalankan or blm sih???

    soal bayar denda via bank, sudah lama dijalankan. tapi pas kejadian, sama pak polisi itu, kita bilang, minta dendanya dibayar di bank. nanti polisi akan memberi kita surat tilang berwarna biru (merah buat ke pengadilan). jangan lupa, sama polisi itu janjian mengambil SIM di tempat yang ditunjuk (biasanya, tempat polisi itu mangkal). lalu, bayar denda di BRI seberang gelanggang remaja jakarta timur, jalan otista (karena kejadiannya di wilayah jaktim), dengan menunjukkan surat biru tsb. SIM diambil dengan menunjukkan bukti pembayaran denda dari BRI.

  19. bawa cewe naik motor,cewenya engak pake helm.!cos ditilang sama pakpol.minta damai engak dikasih malah disuruh tanda tangan,pulpennya gw buang surat tilang tanpa tanda tangan gw kantongin.yg paling lucunya pakpol nanya mau di kasih uang rokok brp saya?gw jawab aja.! ditilang aja pak.!setelah gw minta ditilang,engak tau nya ntu pakpol ini engak bisa nulis surat tilang,dya malah minta tulisin temennya…ko’ ada org kagak sekolah bisa masuk polisi (pondok kelapa)

  20. romlih1234 said: bawa cewe naik motor,cewenya engak pake helm.!cos ditilang sama pakpol.minta damai engak dikasih malah disuruh tanda tangan,pulpennya gw buang surat tilang tanpa tanda tangan gw kantongin.yg paling lucunya pakpol nanya mau di kasih uang rokok brp saya?gw jawab aja.! ditilang aja pak.!setelah gw minta ditilang,engak tau nya ntu pakpol ini engak bisa nulis surat tilang,dya malah minta tulisin temennya…ko’ ada org kagak sekolah bisa masuk polisi (pondok kelapa)

    oh yah……so weird

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s