Kasus Pembunuhan Mahasiswi Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Ini dari mailing list dari almamater saya…

kejadian ini adalah yg kedua yg pernah terjadi sejak berdirinya Univ. Bina Nusantara.

sebelumnya korban bunuh diri…cerita lgknya saya tdk tau krn kejadian sdh sangat lama.

mohon disebar ke yg lain.

terima kasih.

05/8/2005 01:18 – Yeni ditemukan pertama kali oleh tantenya dalam
keadaan setengah telanjang dan berlumuran darah di dalam kamar.

Polisi menduga mahasiswa semester akhir ini diperkosa sebelum dibunuh.

Liputan6.com, Jakarta:

Seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta tewas dalam kamar kos di kawasan Kemanggisan,Jakarta Barat, Kamis (4/8). Yeni ditemukan dalam keadaan setengah telanjang dan ada luka tusukan di lehernya. Polisi menduga, mahasiswi tingkat akhir ini diperkosa sebelum dibunuh.
Korban pertama kali ditemukan oleh tantenya, Susi, yang curiga melihat kamar Yeni terkunci. Ketika melongok melalui jendela kamar, Susi mendapati korban tergeletak berlumuran darah. Dia kemudian menghubungi polisi dan ibu korban, Melani, yang histeris mengetahui anaknya tewas mengenaskan.
Melani tak kuasa menahan tangis saat jenazah Yeni tiba di kamar mayat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sesekali dia berteriak histeris seakan tak rela melepas kepergian putri satu-satunya itu. Begitu pun dengan kerabat lain yang juga berdatangan untuk sekadar menguatkan keluarga yang berduka.
Menurut keluarga Yeni, korban dikenal sebagai orang yang suka menolong. Karena itu mereka tidak yakin ada yang tidak menyukainya. Hingga tadi malam, belum diketahui pelaku dan motif pembunuhan mahasiswi itu dan mereka berharap polisi segera mengungkap kasus ini. Sejauh ini, jajaran
Kepolisian Sektor Palmerah meminta keterangan empat saksi yang berada di sekitar
Tempat kejadian dan mengotopsi mayat Yeni di RSCM.

(YAN/Murpraptono Adhi dan Ahmad Haris)

————————————–
PEMBUNUHAN TRAGIS TERHADAP SAUDARI YENNY MAHASISWA BINUS

(saudara sepupu gue)

Dear All…

Ini bukan berita baik (tapi benar adanya!!!) dan gue merasa perlu membagikannya buat semua orang. Please bantu gue utk menyebarkan berita ini.

Kemarin siang (KAMIS 4 AGUSTUS 2004) antara pukul 11.00 – 14.00 WIB
Terjadi PEMERKOSAAN DAN PEMBUNUHAN atas saudara sepupu gue yaitu YENNY
(
http://www.friendster.com/user.php?uid=6933033) di kamar kostnya di Daerah Binus. Yenny diketemukan oleh tantenya sudah tidak bernyawa dalam keadaan tragis dan mengenaskan, berlumuran darah karena lehernya digorok hingga hampir PUTUS!!!!!! dan dia ditinggalkan nyaris dengan tidak mengenakan pakaian apapun!!!

Sampai berita ini gue sebarkan, kami sebagai pihak keluarga belum tahu Siapa pelakunya dan apa motifnya. Berita Yenny pun sudah ada di media elektronik (dari semalam) dan media cetak (hari ini). Yenny adalah mahasiswi angkatan tahun 2002 dari Univ Binus – Jakarta.Dulu dia juga lulusan dr SMU Fons Vitae I Marsoedirini – Jatinegara tahun 2002. Dia walau tidak sering ketemu gue, krn kita sebenarnya sepupu jauh (ayah dia dan ayah gue adalah sepupu) tapi gue tetap merasa perlu membagikan cerita ini jg kepada setiap orang, karena hanya ini yang bisa gue lakukan skrg utk dia!!!!

Sepintas ttg Yenny, dia adalah gadis manis dan baik hati..sepanjang sepengetahuan gue, dia tidak pernah punya musuh ataupun lawan dimanapun atau dengan siapapun. Yenny juga sopan, pintar dan penyayang keluarga. Dia anak bungsu dan putri satu²nya dari 3 bersaudara. Kedua kakaknya sudah lulus kuliah dan bekerja. Yenny tinggal bersama orang tua, kakak²nya, tantenya dan neneknya (neneknya juga sangat baik kepada gue..yg makanya membuat gue Makin miris bila memikirkan ttg Yenny dan keluarganya!!!)

Sebenarnya saat ini Univ Binus sedang masa liburan semester, tp karena Yenny ingin meringankan beban orang tuanya dan bisa segera lulus, dia pun tetap pergi ke kampus utk mengerjakan skripsi. Rumah Yenny sebenarnya di daerah Jatinegara, di Jakarta juga..tp karena dia berpikir bila pulang pergi dr Jatinegara – Binus (yg terkenal macet) melelahkan, maka sejak kuliah dia memutuskan utk kost, dan hanya pulang beberapa hari sekali dengan dijemput oleh keluarganya. Jum’at tgl 29 July kemarin dia pamitan utk pergi ke kostnya utk mengerjakan skripsi, dan pada Kamis siang, +/- 3 jam sebelum dia diketemukan tidak bernyawa, dia menelpon kepada tantenya utk dijemput.

Biasanya karena tidak ada kendaraan beroda 4, maka tantenya menjemput Yenny dengan kendaraan umum (taksi / bis). Tapi tidak disangka..telepon jam 11 itu adalah pesan dan komunikasi terakhir Yenny dengan keluarganya, karena sesampainya tantenya di kost Yenny, tantenya tidak bisa menghubungi ponselnya.! .dan ternyata pintu pagar kost Yenny pun tidak dikunci.

Tantenya pun lalu masuk ke kamar Yenny (yang juga tidak dikunci) dan pada saat dibuka..dia menemukan keponakan nya sudah membujur kaku di lantai dengan kondisi mengenaskan!!!!!!!

Menurut berita yg disampaikan tantenya kepada kami sebagai keluarganya… saat itu Yenny menelpon hanya bilang ”Tante tolong jemput saya skrg..CEPAT ya tante!” tetapi karena tantenya tidak menyadari arti cepat itu
apa..saat itu tantenya berpikir, mungkin Yenny mao cepat sampai rumah saja. Tantenya pun sempat diinterogasi oleh polisi selama +/- 4-5 jam karena tantenya adalah org 1 yg menemukan kondisi Yenny yg sudah tewas terbunuh dan sidik jarinya diketemukan di handle pintu kamar kost Yenny. Adapun pada saat Yenny diketemukan, karena Univ Binus sedang liburan semester, maka tempat kost Yenny pun sepi, karena ba nyak mahasiswa/i pulang liburan. Saat tantenya tiba di tempat kejadian, hanya ada 1 tukang bersih² kost (pria) yg saat ini ditangkap polisi karena hanya dia yg ditempat kejadian saat itu. Tetapi polisi masih belum bisa memastikan apakah dia itu tersangka pelakunya / bukan. Baru dugaan saja.

So…buat semua teman – teman, tolong bantu gue utk menyebarkan berita ini, ataupun bila ada informasi ttg pelaku PERBUATAN BIADAB terhadap sepupu gue Yenny ini, segera menginformasikan kepada gue (bisa lewat ke email ini) atau ke pihak petugas yang berwenang.

Kami keluarga besar sudah mengikhlaskan, maybe Yenny harus pergi secepat ini dan dengan jalan yg sangat tragis seperti ini, tapi kami tetap mau Pelakunya pun cepat ditangkap!! Saat ini Yenny disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto dan rencananya akan dimakamkan hari Minggu di TPU Susukan, Kampung Rambutan (bila tidak ada perubahan).


Terakhir buat semuanya….ini adalah pelajaran bukan hanya utk keluarga gue saja..tapi utk semuanya…AGAR BERHATI – HATI TERHADAP SIAPAPUN DAN DIMANAPUN, terutama utk para wanita yang tinggal di kost / sendiri.Kejadian saudara gue terjadi TENGAH SIANG HARI BOLONG ( antara jam 11 – 2 siang ). Jadi buat semuanya terutama yg punya anak / kakak / adik / saudara /kerabat siapapun yg TERUTAMA tinggal di kost, utk lebih berhati – hati.

Last but not least…buat yg udah baca berita ini, terutama yg mengenal Yenny, tolong maafkan semua kesalahan Yenny dan doakan dia diterima di tempat-Nya.

PS : last info from the news
http://www.liputan6.com/fullnews/106628.html
Semoga almarmarhumah dpt terlahir kembali di alam bahagia.

25 thoughts on “Kasus Pembunuhan Mahasiswi Ditemukan Tewas di Kamar Kos

  1. Mudah-mudahan pembunuhnya segera ditemukan dan diberi ganjaran yang setimpal. dan kepada almarhumah, semoga arwahnya diterima baik disisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas ujian ini.

  2. sangat sedih membaca kisah seorang gadis dibunuh setelah diperkosa. Kenapa pembunuh dan pemerkosa begitu biadab dan sadis? Dan kesadisan serta kebiadaban itu selalu ada saja di bumi indonesia itu. Ini menandakan hukum yang berlaku di indonesia TAK MAMPU mencegah penjahat untuk melakukan kejahatannya. Hukum kita begitu lemah,begitu RAMAH pada penjahat. Berapa banyak sudah kasus-kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang akhirnya si terdakwa yang bersalah cuma dihukum ringan dan beberapa tahun aje. Padahal di negeri Cina,Taiwan,Malaysia,Singapur,Kuwait, serta Saudi, pelaku kejahatan pemerkosaan diikuti dengan pembunuhan,pasti DIHUKUM MATI. Kepada keluarga Yenny saya do’akan semoga Alloh SWT memberikan ketabahan dan kesabaran,serta kesehatan. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi ro’jiuun (Kita milik Alloh,dan kepadaNYA kita kembali)

  3. ti2n said: naudzubillah…mengerikan sekaliii…!!!!! >_<

    iya kl denger pemerkosaan rasanya ngilu trus dibunuh lg … adduhh!saya tau tuh ngimana suasana kampus disaat libur panjang kyk sekarang ini. sepi bgt…!!!hrs waspada sih intinya. jadi WASPADALAH, WASPADALAH!

  4. lukmanov said: Hukum kita begitu lemah,begitu RAMAH pada penjahat. Berapa banyak sudah kasus-kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang akhirnya si terdakwa yang bersalah cuma dihukum ringan dan beberapa tahun aje. Padahal di negeri Cina,Taiwan,Malaysia,Singapur,Kuwait, serta Saudi, pelaku kejahatan pemerkosaan diikuti dengan pembunuhan,pasti DIHUKUM MATI.

    hrsnya ya DIHUKUM MATI TUH ORG!mata dibayar mata, nyawa dibayar nyawa. gak ada istilah khilaf krn perbuatan spt itu sudah diambang batas kemanusiaan.kita aja bisa agak meringis ngeliat kucing mati di tengah jalan, apalagi kl kita bisa membunuh org. berarti org itu sdh tega!!!susah sih menegakkan hukum di Indonesia, krn org yg terlibat didlmnya msh seneng menekuk2kan hukum itu sendiri!

  5. Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun..Saya turut berduka cita, mbak…Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah almarhumah, dan mengampuni segala dosa2nya, dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, Amien..

  6. iya wkt pertama baca merasa miris sekali…kasian banget…turut berduka cita,,,,semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan YME…dan keluargana di beri ketabahan…setuju sekali pelakunya kudu di hukum mati biar jera..soalnya semakin lama kok semakin banyak ya kasus seperti ini…kadang korbannya jg anak kecil…): sedih banget

  7. inna lillahi wa inna ilaihi rojiun…tei turut berbelasungkawa ya mba sor…smoga kluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, dan semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya…

  8. ezyra2 said: Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun..Saya turut berduka cita, mbak…Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah almarhumah, dan mengampuni segala dosa2nya, dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, Amien..

    ya mudah2an mereka bisa melewati musibah ini dan pelakunya ketemu secepatnya.

  9. laymira88 said: kadang korbannya jg anak kecil

    emang ada yg paling baru itu memutilasi anaknya sendiri yg baru saja dilahirkannya.aduhhh….kok bisa tega yah!pelaku tsb patut mendptkan Hukuman Mati spy yg lain kl mau melakukan pun hrs mikir beribu kali.

  10. merlitei said: smoga kluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, dan semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya…

    iya terima kasih …;)tp orgnya itu agama budha nyampe gak yah doa kita. tp kita patut turut berdoa utk yeni dan keluarga dan yg ditinggalkankampus jadi tambah sepi n mencekam.rata2 ortu sekarang mulai melarang anaknya utk kos didaerah kampus.

  11. iya tuh bener daku sempet denger selentingan..gak ngikutin kasusna abis serem bener dengernya mana lagi hamil gini gak tega liat berita yg serem2…ceritana gimana sih?

  12. ada dugaan bahwa yg membunuh itu adalah org dekat krn tdk ada tanda2 kekerasan di pintu, jendela dan tata letak ruangan.suasana kos saat itu sangat sepi (krn anak kosan yg lain sdg berlibur pulang kampung) dan suara apapun pasti terdengar oleh pemilik kos yg tinggal dibawah.kosan itu tdk boleh dimasuki oleh laki-laki, mk sosok pria pasti lgs dikenali.juga kl laki-laki pembunuhnya hanya sekali cekek pasti udh mati, tp kondisi yeni tersayat2 dibagian lehernya (saluran tenggorokan dan kerongkongan putus n hampir putus kepalanya) jadi kemungkinan pelakunya wanita adalah sangat mgk.smoga bisa cepat diketemukan pelakunya!

  13. laymira88 said: ceritana gimana sih?

    pembantu rumah tangga hamil krn hubungan gelapnya dgn sang pacar di surabaya (sblm kerja dirmhnya skrg). semua org tdk sadar kl dia itu hamil krn badanya emang besar.abis melahirkan dikamarnya sendiri lgs bayi itu di mutilasi dan dibuang tdk jauh dr rmh tempat tinggalnya (dkt kali).gak tau ngimana akhirnya bukti mengarah ke PRT itu, so ditangkap n mengaku atas perbuatannya. ekspresi pas menceritakannya itu yg biasa bgt, bikin sebel kok ada yg tega gitu sih sm anak bayi br lahir lagi!huh…tambah tega yah dunia ini!

  14. tadi liat di antv katna sih dia begitu krn tuh bayi hasil dari pemerkosaan..munkin dia saking bencinya jadi setiap liat tuh bayi keingat yg merkosa dia ya…jadi kalap…kalau soal yg anak kos itu katana sih ada unsur pemerkosaan jg ya? kayana munkin bukan ce donk pelakunya?

  15. Ini pertamanya aku serius omong dg kak soraia, im sorry 2 hear dat.(not evry day im disturb u didi) hush nt 2 smile,unmatch do at this theme. ,al fatihah….

  16. laymira88 said: tadi liat di antv katna sih dia begitu krn tuh bayi hasil dari pemerkosaan..munkin dia saking bencinya jadi setiap liat tuh bayi keingat yg merkosa dia ya…jadi kalap…kalau soal yg anak kos itu katana sih ada unsur pemerkosaan jg ya? kayana munkin bukan ce donk pelakunya?

    wah kl soal PRT itu saya gak ngikutin lg tuh, tp kan drpd di mutilasi mendingan anaknya dikasih ke panti asuhan aja. kan lbh baik. trauma mgk tp jgn menaruh kesadahan dgn membunuh bayi itu donk!anak kos itu bukan pemerkosaan tp pencobaan pemerkosaan (jd blm diperkosa or di perlihatkan spt diperkosa!). mgk hal ini digunakan utk mengalihkan perhatian penyelidikan utk mencari pelaku laki-laki bukan wanita!semua kemungkinan bisa terjadi!so we just wait and see!!!

  17. akshay9 said: Ini pertamanya aku serius omong dg kak soraia, im sorry 2 hear dat.(not evry day im disturb u didi) hush nt 2 smile,unmatch do at this theme. ,al fatihah….

    ahhahahaha…i cant imagine how u can be serious person!but we all have be serious in this time and in cruel word!aduh jgn panggil kakak donk aku br 23thn, udh panggil nama aja!kok soraia sih soraya…gak boleh tuh ganti ganti nama org!!!

  18. iya daku jg liatnya sekilas…well emang gak di blhkan dengan alasan spt itu sih..namana kurang kuat imannya kali ya..jadi berlaku seperti itu..emang sadis bener…kayana kasus2 yg seeprti si yenny ini mah bakalan lama terungkapnya…kaya yg udah2…):

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s