Potret Karyawan Kita!!!

Dear all
 
 
ini merupakan POTRET karyawan kita di
Indonesia..............................
 
Tidak biasanya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera
(PKS) Ir Tifatul
Sembiring tidak mengucapkan pantun saat memberikan
kata sambutan pada
seminar politik yang dihadiri oleh Prof James Fox dari
Australian
National University dan Jakob Utama, tokoh pers, di
Jakarta, Senin.
 
Tifatul justru menyampaikan sebuah lelucon yang
menggambarkan potret
masyarakat Indonesia, yang sampai kini masih menjadi
permasalahan
bangsa.
 
Lelucon itu menceritakan dua orang yang sedang
berdialog. Satu orang
Eropa dan satunya, sudah tentu orang Indonesia.
 
Orang Indonesia bertanya pada orang Eropa, berapa
gajimu dan untuk apa
saja uang sejumlah itu?
 
Orang Eropa menjawab, "Gaji saya 3.000 Euro, 1.000
euro untuk tempat
tinggal, 1.000 Euro untuk makan, 500 Euro untuk
hiburan."
 
Lalu sisa 500 Euro untuk apa? tanya orang Indonesia.
Orang Eropa
menjawab secara ketus !, "Oh ... itu urusan saya, Anda
tidak berhak
bertanya!"
 
Kemudian orang Eropa berbalik bertanya. Kalau anda
bagaimana?
 
"Gaji saya Rp950 ribu, Rp450 ribu untuk tempat
tinggal, Rp350 ribu
untuk makan, Rp250 ribu untuk transport, Rp200 ribu
untuk sekolah
anak, Rp200 ribu untuk bayar cicilan pinjaman, ...
Rp100 ribu
untuk....".
 
Penjelasan orang Indonesia terhenti karena orang Eropa
menyetop
penjelasan itu dan langsung bertanya.
 
"Uang itu jumlahnya sudah melampui gaji anda. Sisanya
dari mana?" kata
orang Eropa itu keheranan.
 
Kemudian, orang Indonesia itu menjawab dengan enteng,"
begini Mister,
tentang uang yang kurang, itu urusan saya, anda tidak
berhak
bertanya-tanya,"
 
Spontan hadirin tertawa, termasuk Prof James Fox yang
tertawa hingga
terpingkal-pingkal.(*)

11 thoughts on “Potret Karyawan Kita!!!

  1. Tu baby berdoa,o tuhan,datangkan seekor macan aja buat bunuh aku,aku gak kuat kalo asi ibuku kering karena gaji minim,beberapa menit kemudian ada se ekor macan datang,si baby bdoa lagi, o tuhan,gitu aja diambil hati. _tambah gak nyam_

  2. Abiz aku ska bget ngan tu pic,unluck masa aku crop hasilnya gak best banget,pecah n katok katok,eh kotak kotak,anak siapa sich? Jg nemu dmana pic tu? Hehehe kcian dweh cakit peyut,minta tolong noh ama sumanto,da1 n only,

  3. akshay9 said: nemu dmana pic tu?

    aduh akhsay…bahasa kamu kacau bgt sih jd binggung nih bacanya hahhahahaha…campur campur gitu nasi campur aja enak…hahahhahadapet fotonya dr email temen. mau aku kirimin?

  4. Bowlih,hehehe byar kaco yang pnting,ngreply,tapi klo gak ngreptn neeh,hehehe,tau nggak harga persahabatan kita tu rp.25 rbu,nah lho,iya waktu aku nrma undgn mu tadi aku ada di kounter hpnya bang iparku,nah.. Da wrang mo ngisiin 3aplikasi dan /lmablas rebu/ 3 ringtone/spulurbu/ brubung yg jaga lagi sholat aku yg instal dunk,dia bayar dan go,lalu aku masukin tu dwit ke kantongku_korupsi,byarinn_,nah.. Pas buka multiply ada 2 undangan,dari u,ñ dari srinthil,tapi ini korelasi benar gak ya. Antara dwit 25 dan psbtan,ah blit blit aku ndiri jg bgung.

  5. akshay9 said: Antara dwit 25 dan psbtan

    hahhahahaha….bahasa kamu tambah kacau…hahahhaha. hrs baca dua kali baru ngerti!untung ktm sama saya yg sering ketemu org india yg bahasa indonesianya lebih kacau….hahahhayah namanya jg menjalin persahabatan, butuh adanya pengorbanan (tp jgn korupsi uang gitu donk, sering nongkrong di internet cafe yah)kita aja sama siblings sendiri hrs ngalah n bersabar…;)

Leave a Reply

