Sus Kroket (my fav)

Description:
Makanan kecil ini mudah membuatnya, namun sangat pas untuk sajian di sore hari maupun suguhan jika ada acara.

Ingredients:
Kulit sus:
– 200 g mentega
– 200 cc air
– 200 g tepung terigu
– 5 btr kuning telur
– ½ sdt garam
– ½ sdt merica bubuk
– 3 butir putih telur (kocok lepas)
– 100 g tepung panir halus
– Minyak goreng

Isi sus:
– 200 g daging sapi cincang
– 150 g wortel yang dipotong dadu kecil
– 2 sdt seledri cincang
– 2 siung bawang putih
– 1 butir bawang Bombay
– 1 sdt garam
– ½ sdt merica bubuk
– 1 sdt gula pasir
– 50 g susu bubuk

Directions:
Cara membuat:

Kulit sus:
– Campur air, garam, mentega lalu jerangkan di atas api hingga mentega cair dan tercampur dengan air.
– Setelah mendidih, masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan halus dan kalis (tidak lengket di wadah)
– Angkat dari api dan sisihkan hingga hangat.
– Masukkan kuning telur satu persatu sambil diaduk dengan mixer hingga tercampur rata. Sisihkan.
– Bawang Bombay dan bawang putih dirajang halus lalu ditumis hingga harum.
– Masukkan daging cincang, aduk hingga berubah warna lalu masukkan wortel, garam, merica dan gula pasir. Aduk sampai semua matang. Angkat.
– Ambil sesendok adonan kulit, pipihkan di tangan, lalu taruh 1 sdm adonan isi.
– Bulatkan adonan, celupkan ke kocokan putih telur, gulingkan ke tepung panir lalu goreng sampai kekuningan.

2 thoughts on “Sus Kroket (my fav)

  1. helvytr said: Hmmm kayaknya enak banget. Nyoba ahhh😉

    Iya bunda … fariz pasti suka deh!!!hehehhe…itu makanan kesukaanku…biasanya beli sih tp krn ketemu resepnya mo coba2 kali aja enak..hahahahakalo udah coba bikin…bilang2 yah bundaberhasil apa engga;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s