CHATTING DENGAN TUHAN.

BUZZ
TUHAN : Kamu memanggilKu ?
AKU: Memanggilmu? Tidak.. Ini siapa ya?
 
TUHAN : Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.
AKU: Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih 
baik. Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.
 
TUHAN : Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.
AKU: Nggak tau ya. Yang pasti saya tidak punya waktu luang
sedikitpun.Hidup jadi seperti diburu-buru. Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.
 
TUHAN : Benar sekali. Aktifitas memberimu kesibukan. Tapi Produktifitas
memberimu hasil. Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.
AKU: Saya mengerti itu. Tapi saya tetap tidak dapat menghidarinya.
Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting seperti 
ini.
 
TUHAN : Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu
beberapa petunjuk. Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium 
yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.
AKU: OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?
 
TUHAN : Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja. Analisa-lah yang
membuatnya jadi rumit.
AKU: Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?
 
TUHAN : Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu
Merasa khawatir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir menjadi 
kebiasaanmu. Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.
AKU: Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu 
Banyak ketidakpastian.
 
TUHAN : Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari. Tapi kekhawatiran 
Adalah sebuah pilihan.
AKU: Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.
 
TUHAN : Rasa Sakit tidak bisa dihindari, tetapi Penderitaan adalah 
Sebuah pilihan.
AKU: Jika Penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu 
menderita?
TUHAN : Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan. Emas tidak dapat
Dimurnikan tanpa api. Orang baik melewati rintangan, tanpa menderita. 
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik bukan sebaliknya.
AKU: Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?
 
TUHAN : Ya. Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras. Guru
pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.
AKU: Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu? Mengapa kami
Tidak dapat hidup bebas dari masalah?
 
TUHAN : Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan
Kekuatan mental (Purposeful Roadblocks Offering Beneficial Lessons to Enhance Mental Strength). 
Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.
AKU: Sejujurnya ditengah segala persoalan ini, kami tidak tahu kemana
harus melangkah...
 
TUHAN : Jika kamu melihat keluar, maka kamu tidak akan tahu kemana 
Kamu melangkah. Lihatlah ke dalam. Melihat keluar, kamu bermimpi. 
Melihat ke dalam, kamu terjaga. Mata memberimu penglihatan. Hati memberimu arah.
AKU: Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita. Apa yang 
Dapat saya lakukan?
 
TUHAN : Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain. 
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri. Mengetahui tujuan 
Perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.
AKU: Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?
 
TUHAN : Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada 
masih berapa jauh saya harus berjalan. Selalu hitung yang harus kau
syukuri,jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.
AKU: Apa yang menarik dari manusia?
 
TUHAN : Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus aku?". Jika 
mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku?".
AKU: Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya disini?
 
TUHAN : Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa
kamu. Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu. 
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.
AKU: Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam hidup ini?
 
TUHAN : Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan. Peganglah saat ini 
Dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.
AKU: Pertanyaan terakhir. Seringkali saya merasa doa-doaku tidak 
dijawab.
 
TUHAN : Tidak ada doa yang tidak dijawab. Seringkali jawabannya 
adalah TIDAK.
AKU: Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.
 
TUHAN : Oke. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut. Hidup 
adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. 
Percayalah padaKu. Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.
 
TUHAN has signed out.
 

10 thoughts on “CHATTING DENGAN TUHAN.

  1. Siapa bilang Tuhan lebih sering menjawab doa dgn tidak? Saya pernah baca tulisan seorang ulama, seringkali, doa itu dijawab kelak di akhirat, sebagai “tabungan” kita. Misalnya, kita berdoa supaya sembuh, tapi nggak sembuh dan akhirnya meninggal. Kelak di akhirat, di hari perhitungan, doa tadi akan dibalas Tuhan dgn “bonus” amal, artinya timbangan amal kita ditambah.Salam kenal yah

  2. bundakirana said: Siapa bilang Tuhan lebih sering menjawab doa dgn tidak? Saya pernah baca tulisan seorang ulama, seringkali, doa itu dijawab kelak di akhirat, sebagai “tabungan” kita. Misalnya, kita berdoa supaya sembuh, tapi nggak sembuh dan akhirnya meninggal. Kelak di akhirat, di hari perhitungan, doa tadi akan dibalas Tuhan dgn “bonus” amal, artinya timbangan amal kita ditambah.Salam kenal yah

    salam kenal jg bunda…wah kalo soal yg satu itu,mmm … saya belum tauyah saya juga lg belajar utk jadi muslim yg baik…makasih kritikannya…supaya saya tidak bikin journal asal2an.nb:anaknya lucu deh bunda!

  3. bundakirana said: Wah, saya nggak ngritik lho, cuma nambahin aja…jgn tersinggung yah.Btw, Soraya tinggal di mana sih? Maaf ya, belum sempat eksplorasi banyak di web-mu.

    gpp kok…biar intropeksi;)sy tinggal di jakarta, tepatnya di rawamangun.kalo deket rmh…main2 donk ke rmh bunda:p

  4. Saya asli Padang, suami Sunda, tinggal di Tehran, Iran…mungkin setahun lagi bakal pulang menetap di Indonesia, mungkin di Jkt (mudah2an pjg umur dan bisa main ke rumah soraya, hehehe). Kalau mau baca cerita2 di Iran, silakan ke site saya.

  5. Kapan yAch AdeK ZaKcy Di PAngGil AMa tuHAn…KAn enAK bisa Minta PerMen, BoneKa, .. wow…. Mobil buat Tante SoRaya..hehheMet kenal Tante…Khubie……

  6. zakcy said: Kapan yAch TuHAn Di PAngGil AMa tuHAn…KAn enK bisa Minta PerMen, BoneKa, .. wow…. Mobil buat Tante SoRaya..hehheMet kenal Tante…Khubie……

    hahhahah lucu amat …iya yah kl bisa minta seenak gitu…akupun mau…hehehhesalam kenal

  7. sorayalannazia said: Tidak ada doa yang tidak dijawab. Seringkali jawabannya adalah TIDAK.

    lagi putus asa dengan do’a ya mbak….?. sebenarnya do’a itu sendiri adalah suatu bentuk ibadah meskipun belum dikabulkan saat itu juga. sedangkan bentuk terkabulnya do’a ada bermacam-macam, diantaranya ada yang langsung sesuai dengan do’a atau permintaan kita. kedua: ditangguhkan do’a kita, yang pada hikmanya adalah kita dihindarkan dari musibah. ketiga: adalah pahala yang kita akan ambil diakhirat kelak. jadi…….teruslah berdo’a mbak, Allah akan semakin sayang terhadap hambah-hambahNya yang senantiasa berdo’a.

  8. Saya senang dengan tulisan Mbak Soraya. Menurutku, tulisan ini menggambarkan fikiran Tuhan dalam fikiran Mbak secara jujur dan lugas. Insya Allah, Tuhan tidak akan murka. Nabi Musa AS juga dulu mencari-cari Tuhan dengan berbagai gambaran, sampai menemukan Tuhan (Allah) yang sesungguhnya.Tuhan berfirman “Berdoalah, maka akan aku kabulkan”Salam hangat – Evool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s